RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN PENYAKIT MALARIA DI WILAYAH PERUSAHAAN

RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN PENYAKIT MALARIA DI WILAYAH PERUSAHAAN 1WARTA DINKES (02/05). –  Pertemuan Sosialisasi dan Penaggulanagan  Malaria di Wilayah Perusahaan yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan PT. Jhonlin Agromandiri, acara tersebut di laksanakan di Ruang Rapat PT. Jhonlin Agro Mandiri. Acara yang secara resmi dibuka oleh Bapak Akhmadi Direk Divisi Utama PT. Jhonlin Agro Mandiri.

Dalam sambutannya Akhmadi mengatakan, Pertemuan Sosialisasi dan Penaggulanagan  Malaria di Wilayah Pegawai Perusahaan ini merupakan merupakan salah satu cara untuk mencegah penyakit malaria di kalangan Perusahaan.

Dilanjutkan Akhmadi melalui sosialisasi ini diharapkan mampu untuk mencegah penyakit malaria, oleh sebab itu dibutuhkan kerja sama yang baik antar sektoral.

“Sosialisasi ini merupakan langkah kita untuk menekan penyakit malaria dikalangan Pegawai Perusahaan. Kerjasama dengan berbagai sektor perlu dilakukan agar mampu menosialisasikan pencegahan maria ini di wilayah kerjanya masing-masing,”

Peserta Rapat koordinas pencegaan dan pengangulanagn penyakit malaria di wilayah kerja perusaan ini pesertanya mencapai 30 orang , dan ikut langsung dalam acara tersebut Kepala Bidang  Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit  Arifin, SP., MPH , Kepala Puskesmas Perawatan Mentewe, dan undangan dari PT. Jhonlin Agro Mandiri.RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN PENYAKIT MALARIA DI WILAYAH PERUSAHAAN 3

dalam rapat tersebut mendapatkan kesepakaatan :

  1. pemeriksaan dikoordinir dan di wajibkan oleh perusaaan dan waktu akan di sepakati bersama.
  2. lalu yang belum diperiksa dikoordinir lalu dikirim ke puskesmas untukperiksa dengan surat Pengantar.
  3. ada di perusaan menjadi kader 1 orang dengan pendidikan minimal SMA yang akan dikondisikan oleh perusahaan .
  4. dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan umum bagi yang tidak punya KTP/BPJS maka akan di kondisikan oleh perusahaan.
  5. pengawasan dan penyuluhan pemakaian kelambu di cek sidak oleh HRD Perusahaan.
  6. kewajiban untuk periksa malaria bagi karyawan baru setelah gaji pertama di dapat dan perusahaan (IMMI JOA) untuk KM 26 (pemeriksaan malaria dilakukan sebelum penerimaan karyawan baru).
  7. kesepakan untuk pertemuan MOU mekanisme pemeriksaan malaria akan diatur kemudian. (AK)RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN & PENANGGULANGAN PENYAKIT MALARIA DI WILAYAH PERUSAHAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *