PAMAN BIRIN BASUNATAN DI DESA SALIMURAN

SUNAT MASAL DESA SALIMURAN 3WARTA DINKES (31/05). – Paman Birin Basunatan ini  adalah kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang di hadiri langsung oleh istri Paman Birin atau Ketua TP-PKK Kalimantan Selatan  Hj Raudatul Jannah Sahbirin yang digelar di Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada 35 lebih anak yang ikut Sunatan Massal tersebut. Acara menjadi seru karena istri orang nomor satu di Kalimantan Selatan langsung membuka dan menyaksikan Sunat Masal itu.

“Ayo jangan nangis. Yang kuat ya,” Kata Ketua TP-PKK Kalsel saat menyaksikan anak-anak umur lima tahunan itu menahan tangis saat disunat.

“Ini langsung dihadiri  Istri Paman Birin , lho,” timpal salah seorang ibu yang anaknya turut disunat.

Dalam pidatonya, Ketua TP-PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang ini.

Tidak mungkin semua dilakukan pemerintah. Oleh karena itu saya mengajak kita semua, mari bersama-sama kita lakukan kerja sosial seperti ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah bumbu yang di wakli Oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kartini S., SKM., MPH Juga mengatakan, sunat tersebut digelar sebagai syarat sesorang yang akan akil baliq, Selain itu, sunat ini juga untuk membuang penyakit yang bersarang diujung penis. AKSUNAT MASAL DESA SALIMURAN 2

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *