PELATIHAN KADER POSYANDU DALAM PELAKSANAAN REVITALISASI POSYANDU

PELATIHAN KADER POSYANDU 1WARTA DINKES (29/06). -Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H. Damrah, Sos,. M.Si menghadiri acara  Pelatihan Kader Posyandu yang diikuti oleh perwakilan kader PKK dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di gedung mahligai bersujud kapet.

Pelatihan  ini merupakan program kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2018. Acara ini pun di buka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudiannor dalam sambutan beliau  mengatakan, tujuan pelatihan kader Posyandu ini untuk menambah pengetahuan kader Posyandu tentang pentingnya pengisian format SIP dan utk menyeragamkan laporan kader Posyandu. H. Sudianoor menjelaskan, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari dan untuk masyarakat.PELATIHAN KADER POSYANDU

H. Sudianoor berharap,  para peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini agar dapat diimplementasikan pada Posyandu masing-masing sehingga taraf kesehatan masyarakat dapat meningkat. “Posyandu bukan hanya sekedar tempat menimbang bayi tetapi juga ada kegiatan integrasi, seperti BKB, BKL PAUD dan sebagainya,” ujarnya disela-sela acara Pelatihan ini.

Pada pelatihan hari  diikuti kurang lebih 350 Peserta se Kabupaten Tanah Bumbu . (AK)PELATIHAN KADER POSYANDU 4

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *