PERTEMUAN ADVOKASI DAN SOSIALISASI DALAM RANGKA KAMPANYE MEASLES & RUBELLA (MR) TINGKAT KABUPATEN TANAH BUMBU

RANGKA KAMPANYE MEASLES & RUBELLA (MR)WARTA DINKES (10/7). – Dinas Kesehatan Melakukan Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi dalam Rangka Kampanye Measles & Rubella, acara tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhamad Muslim, S.Pd, M.Kes dalam sambutan beliau mengatakan pertemuan ini sangatlah penting karna Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat cost effective. Banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Kemudian beliau juga menambahkan Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubela/CRS pada tahun 2020 kata kadinkes prov.

Pertemuan ini di lakukan agar Kegiatan imunisasi tambahan, dilakukan secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun.Tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Sifatnya wajib dan tidak memerlukan individual informed consent. Dukungan Lintas Sektor sangat diperlukan untuk Keberhasilan Kampanye Imunisasi MR Meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, Memutuskan transmisi virus campak dan rubella, Menurunkan angka kesakitan akibat penyakit campak dan rubella, dan Menurunkan angka kejadian CRS. (AK)RANGKA KAMPANYE MEASLES & RUBELLA (MR) 2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *