PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH DAN TES HIV BAGI PEGAWAI DINAS KESEHATAN TANAH BUMBU

Pemeriksaan GOLDAR HIVWARTADINKES (06/09). –  Puluhan Staf  Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti tes darah dan Tes HIV yang digelar di Loby Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Program ini hasil kerjasama Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Dengan KPA Tanbu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Tanbu KARTINI S, SKM., MPH mengatakan, kegiatan pemeriksaan HIV bagi ASN Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, dalam rangka menekan terjadinya penularan penyakit HIV. Pemeriksaan HIV merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Berkerja sama  KPA Tanah Bumbu.

Dengan adanya pemeriksaan secara dini, dinilai dapat secara cepat menangani penyakit tersebut. “Pemeriksaan dilakukan ke ASN, Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Tanbu. Pada kesempatan kali ini, kegiatan pemeriksan deteksi dini HIV.

Menurutnya, dengan pemeriksaan yang dilakukan ini, maka pegawai dapat mengetahui sedini mungkin terhadap penyakit HIV tersebut dan memudahkan dalam hal penanganannya. “Memeriksakan secara dini lebih baik dari pada diam, ” Kata Sekdin. (AK)Pemeriksaan GOLDAR HIV4

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *