SOSIALISASI GERMAS DI KECAMATAN ANGSANA

aduh 1WARTA DINKES (14/10) – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup  Sehat (Germas), bertempat di Kampung KB  Trans Nelayan Desa Angsana Kecamatan Angsana Berbagai upaya telah dilakukan dalam memasyarakatan Germas dengan aktif memacu kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala melalui kegiatan Posbindu, aktifitas fisik dengan berbagai inovasi senam cuci tangan, senam peregangan, serta membudayakan makan sayur dan buah pada kegiatan-kegiatan pertemuan maupun kehidupan sehari-hari.

Tujuan terlaksananya kegiatan Germas melalui penyampaian kepada masyarakat, tersebar luasnya informasi tentang Germas, adanya advokasi pada pengambilan kebijakan di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa/Kelurahan  dalam bentuk kebijakan yang mendukung Germas.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H. Sudiannor dan Kepala Dinas kesehatan kabupaten tanah bumbu Dr. H. M. Damrah, S. Sos,. M.Si dan Kepal Puskesmas yang Behadir.

Dalam sambutannya H.Sudiannor mengatakan sosialisasi ini diperlukan sebab saat ini masyarakat dihadapkan pada persoalan penyakit yang bertukar pola. “Dulu penyebab kematian adalah penyakit yang menular, sekarang penyakit tidak menular (PTM) seperti hipertensi, stroke dan diabetes  justru menjadi penyebab kematian yang tinggi. Ini akan mengancam pola hidup sehat di masyarakat.GERMAS 1

Adapun sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah 300 orang warga  dan tokok masyarakat yang dipandang mampu menjadi motor penggerak bagi upaya pemanfaatan program Germas, pesertanya yang terdiri dari berbagai lintas sector.

Dalam acara tersebut juga ada penyerahan KIT POS UKK untuk puskesmas secara simbolis yang di berikan langsung oleh buapti tanah bumbu H. Sudiannor.aduh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *