Seleksi Peserta Perkemahan Pertibanua V Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

Menjelang dilaksanakannya Perkemahan Pertibanua V Kabupaten Tanah Bumbu, Tim Pembina Saka Bhakti Husada (SBH) Dinas Kesehatan pada hari Senin (10/07/2017) melaksanakan seleksi anggota Saka Bhakti Husada (SBH) Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun peserta seleksi tingkat kabupaten ini diikuti oleh para peserta yang telah lolos seleksi di tingkat kecamatan yang mana seleksi dilakukan oleh pengelola SBH masing-masing Puskesmas. Peserta yang di undang untuk mengikuti seleksi sebanyak 42 siswa dengan rincian sebagai berikut :

No Puskesmas Jumlah Peserta
1 Batulicin 3
2 Simpang Empat 8
3 Darul Azhar 2
4 Lasung 5
5 Teluk Kepayang 2
6 Pulau Tanjung 1
7 Pagatan 2
8 Sebamban I 8
9 Satui 6
10 Sebamban II 2
11 Mantewe 2
12 Batulicin I 1
Jumlah 42

Peserta seleksi tersebut diambil dari siswa SMA dan SMK yang ada di lingkup kerja 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Nantinya peserta yang lolos di tingkat kabupaten akan dikirim pada kegiatan Pertibanua V Tingkat Kabupaten.

Dari hasil seleksi didapatkan 28 peserta yang akan ikut dalam ajang Pertibanua V tersebut yaitu 12 orang peserta putra, 12 orang peserta putri, 2 orang pimpinan kontingan dan 2 orang Bina Damping.

Pertibanua V Kabupaten Tanah Bumbu akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 21 – 24 Juli 2017. Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H.M. Damrah, S.Sos., M.si. bahwa nantinya gelaran Pertibanua V tersebut akan dibuka dan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI ibu dr. Nila F. Moeloek.

Selain itu dalam kesempatan kunjungan Menteri Kesehatan juga akan memperingati HUT Saka Bhakti Husada ke-32 dan meninjau program Gerakan Masayarakat Hidup Sehat (GERMAS)  di Kabupaten Tanah Bumbu yang mana merupakan moment yang membanggakan bagi Bumi Bersujud. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *