Penyerahan SK Kontrak Tenaga Promotor Kesehatan di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu

Pada hari Selasa, 11 Juli 2017 bertempat di ruang integrasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu telah dilakukan penyerahan SK Kontrak Tenaga Promotor Kesehatan (Promkes) oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Dr. H.M. Damrah, S.Sos., M.si.

Sebanyak 15 orang sarjana kesehatan masyarakat telah ditetapkan sesuai SK Kepala Dinas Kesehatan untuk diangkat sebagai tenaga kontrak promkes di lingkungan Dinas Kesehatan dan nantinya akan disebar di Puskesmas-puskesmas yang ada di seluruh Kecamatan se-Tanah Bumbu. kelima belas tenaga promkes adalah :

  1. Nurul Vidarsih, SKM
  2. Mukhlis, SKM
  3. Nani RohYh, SKM
  4. Lia Susanti, SKM
  5. Indah Fatmawati, SKM
  6. Ramlan Ariandi, SKM
  7. Robiyah, SKM
  8. Ludvina Daaliuwa, SKM
  9. Akhmad Abdianor, SKM
  10. M. Nur Hadi, SKM
  11. Yudi Hartono, SKM
  12. Brenda Ellyse Sangari, SKM
  13. Dian Setiawan, SKM
  14. Nurul Hikmah, SKM
  15. Achmad Ramadhoni, SKM

Dalam kesempatan  ini Kepala Dinas Kesehatan juga memberikan arahan terkait tugas yang nantinya akan dilaksanakan oleh tenga promkes. Yang paling utama adalah komunikatif kepada masyarakat luas dalam memberikan informasi dan promosi masalah kesehatan sehingga mampu menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat pentingnya usaha-usaha memperbaiki dan mempertahankan kesehatan.

Lebih lanjut H.M. Damrah banyak memberikan motivasi dan menceritakan success story kepada tenaga promkes yang akan terjun ke tengah masyarakat sebagaimana dahulu beliau di awal-awal pengabdian sebagai PNS mengalami langsung dinamika saat menjadi perawat di desa. Diharapkan dengan menularkan pengalaman tersebut menjadi pemicu dan pemacu tenaga kontrak yang baru dalam menjalankan tugasnya nanti.

Perekrutan tenaga kontrak ini dibiayai dari pagu anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN TA. 2017.

Selanjutnya sebelum di tugaskan ke masing-masing Puskesmas, tenaga kontrak akan melaksanakan orientasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *