Menu Tutup

LAUNCHING PELAKSANAAN SWAB TEST MASIF DI TANAH BUMBU

Senin, (17/08) Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor resmi membuka pelaksanaan Launching Swab Masif di Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah bumbu .

Launching Swab masif ini serentak resmi dilaksanakan dan dimulai pada hari ini (14/08) di seluruh 13 Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian dalam sambutannya menyampaikan kegiatan launching swab masif ini adalah pencanangan dari Gubernur Kalsel Paman Birin. H Sudian juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada pejuang pejuang covid, para dokter, perawat dan nakes lainnya yang bertugas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19. H.Sudian juga mengucap syukur dalam beberapa waktu terakhir tingkat kesembuhan di Tanah Bumbu mengalami kenaikan dan harapannya presentase kesembuhan ini semakin baik dan meningkat lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setia Budi SKM., MM dalam laporannya menyampaikan swab masif 10.000 penduduk di Kalsel ini adalah pencanangan oleh Gubernur H. Sahbirinnor dan untuk Tanah Laut sendiri ditargetkan sebanyak 1.064 orang mulai tanggal 14 sampai dengan 17 Agustus 2020, Dalam pelaksanaan RT PCR secara masif ini sasaran ditetapkan berdasarkan target yang telah ditetapkan Provinsi disesuaikan dengan keberadaan sasaran yang ada berdasarkan kriteria.

Kemudian lanjut H. Budi, sasaran dalam swab masif ini adalah orang yang kontak erat dengan konfirmasi positif yang belum diswab, kasus suspek yang belum diswab, dan kasus probable yang belum diswab, masyarakat yang hasil rapidtesnya reaktif dan kelompok yang rentan seperti Pegawai, Tahanan, Panti, dll

Swab masif ini dilaksanakan di ada di berapa titik yaitu Puskesmas Pagatan, Puskesmas Teluk Kepayang, Puskesmas Mentewe, Kapet, Puskesmas Sebamban 1, Labkesda, Puskesmas Batulicin 1, Puskesmas Satui, dan Puskesmas Sebamban 2 tutur Kadinkes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *